5 Rekomendasi Anime Ber-Genre Game Online saat #DiRumahAja


1. Log Horizon

Anime tahun 2013 ini menceritakan petualangan di dunia fantasi berupa game RPG yaitu Elder Tale. Cerita ini mengisahkan tentang 30 ribu player game yang sudah ditutup, tiba-tiba kembali masuk kedalam game yang dimainkan.  Tokoh utama dalam anime ini bernama Shiroe, yang merupakan player pengguna sihir yang sering kita sebut dengan “Mage”. Dia merupakan seorang ahli strategi dalam game tersebut. Shiroe berpetualang bersama teman-temannya, walau mereka tidak tahu alasan mengapa mereka ditransfer kedalam game yang pernah dimainkan, mereka tetap melanjutkan permainan tersebut demi mendapatkan petunjuk terkait hal tersebut.

2. Overlord


Anime yang sudah memiliki 3 Season dalam serinya ini, merupakan salah satu anime bergenre game online dan “sedikit harem ini” banyak ditonton oleh penggemar anime di Indonesia. Overload merupakan anime game DMMO-RPG (Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang menceritakan seorang pimpinan guild yaitu Momonga dalam game YGGDRASIL yang masih login didalam game saat game tersebut akan ditutup. Namun anehnya pada saat game ditutup, Momonga masih terjebak di dalam game. Momonga akhirnya memutuskan untuk mengumpulkan informasi dan menjadi pemimpin di game barunya itu dengan mengganti nama menjadi Ainz Oal Gown. Penasaran pengen nonton anime ini?, Langsung tonton aja dijamin ceritanya seru dan menarik.

3. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu


Anime game dengan genre “Echi” ini mengisahkan raja iblis Diablo yang dipanggil oleh 2 gadis yaitu Sheera L.Greenwood (Bangsa Elf) dan Galleu Rem (Ras Setengah Binatang) yang akan dijadikan budak. Namun, karena kekuatan Diablo sang raja iblis yang sangat besar (over power), efek sihir budak tersebut malah menjadi senjata makan tuan untuk kedua gadis tersebut. Dalam anime tersebut, Diablo dan 2 gadis imut nan lucu tersebut berpetualang melawan monster dan rintangan-rintangan lain di game tersebut.

4. SAO Alternative : Gun Gale Online


Anime bergenre Game Online Survival Battle Royale ini, merupakan side anime dari Sword Art Online. Anime ini mengisahkan tentang seorang Mahasiswi yang memiliki tinggi badan 183 cm didunia nyata, namun menjadi “chibi” di dalam game. Kisah menarik “LLENN” sebagai tokoh utama dengan kostum nyentriknya berwarna pink ini, menarik dan seru untuk ditonton. Dalam kisahnya, LLENN bertemu dengan wanita gila dalam pertempurannya didalam game. Penasaran dengan kelanjutannya? Segera nonton buat yang belum nonton, pokoknya recommended banget.

5. Sword Art Online

Salah satu anime favorit admin nih, Sword Art Online atau biasa disingkat dengan SAO merupakan anime bergenre romance, game VRMMO-RPG (Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role Playing Game) dan juga fantasy tentunya. Anime ini mengisahkan tentang dua sejolie “cee... elahhh” wkwkwk....  :v yang bertemu dalam sebuah game online bernama SAO. Tokoh utama pria bernama Kirito dan Asuna sebagai tokoh utama wanita, bertemu dalam dunia Aincrad yang diciptakan oleh Game Master (Kayaba Akihiko). Serial anime ini memiliki 4 Light Novel yaitu SAO, Alfheim Online, Gun Gale Online dan Underworld. Anime ini secara garis besar bercerita tentang perjalanan Kirito dan juga Asuna beserta tokoh lainnya, dalam dunia game VRMMO. Pokoknya jangan lama-lama lagi, tonton aja dulu !!!, pasti gak bakal kecewa deh sama admin udah rekomendasiin anime ini. Cerita dan alurnya serta tokoh-tokoh yang terlibat sangat menarik untuk dilihat, apalagi bagi seorang gamer yang sudah lama mainin game RPG, pasti langsung kayak Kirito deh hehehe..... J


Comments

Popular posts from this blog

5 Drama Korea yang bisa nemenin kamu di Masa Pandemi Covid-19